Minum Soda Diet Malah Buat Naik Berat Badan?

131

Apakah Anda suka minum minuman bersoda? Saya yakin Anda pernah minum minuman bersoda. Rasa kecanduan akan minum minuman bersoda mungkin tidak dapat Anda hindari. Namun yang harus Anda ketahui minuman bersoda tidak baik untuk tubuh Anda dan dapat menaikkan berat badan.

Untuk Anda yang menyukai minum minuman bersoda mungkin merasa dapat solusi untuk keinginan Anda dengan meminum soda diet. Dikatakan minum soda diet maka Anda akan terhindar dari kenaikkan berat badan. Benarkah?

Soda diet diberi label “bebas gula”, “nol karbohidrat” atau “tidak berkalori” hal ini dilakukan untuk menarik pembeli.

Sebuh penelitian telah menunjukkan bahwa soda diet tidak membantu dalam menurunkan berat badan. Namun yang pasti dapat membahayakan kesehatan Anda! Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Centre di San Antonio, mengamati bahwa mereka yang minum dua kaleng/ botol atau lebih soda diet dalam sehari akan terjadi peningkatan ukuran perut mereka enam kali lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak minum soda diet. Demikian pula, penelitian yang dilakukan pada beberapa pasien obesitas (berat badan berlebih) di New York menyatakan bahwa pasien yang beralih dari minum minuman soda reguler ke soda diet tidak terjadi penurunan berat badan. Hal ini disebabkan karena pemanis buatan dalam soda diet menyebabkan peningkatan nafsu makan, yang pada gilirannya menyebabkan kenaikan berat badan, selain itu soda diet meningkatkan nafsu makan dan tidak mengandung gizi sama sekali. Sehingga bila Anda ingin menurunkan berat badan hindari konsumsi soda diet, sebaiknya Anda perbanyak minum air putih.

Sumber: stylecraze