Orgasme Saat Bermimpi? Mungkin Karena Hal Ini!

119

Mimpi, hingga saat ini masih merupakan suatu misteri bagi manusia. Beberapa orang percaya bahwa mimpi merupakan suatu peringatan yang ingin disampaikan Tuhan kepada manusia. Sementara itu, beberapa orang lainnya mengatakan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak memiliki arti apapun. Apapun pendapat Anda, di bawah ini Anda dapat melihat 10 fakta menarik seputar mimpi yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

 

TUBUH LUMPUH SEMENTARA

Saat tidur, tubuh manusia akan menghasilkan suatu jenis hormon. Hormon ini berfungsi untuk mengirimkan pesan pada saraf tulang belakang (saraf yang mengendalikan pergerakan tangan dan kaki) yang akan membuat tubuh menjadi rileks dan bahkan lumpuh sementara. Hal ini bertujuan agar tubuh Anda tidak ikut bergerak sesuai dengan gerakan Anda di dalam mimpi.

RANGSANGAN DARI LUAR MEMPENGARUHI

Pernahkah Anda merasa haus atau merasa ingin buang air kecil saat sedang tidur, tetapi apapun yang berusaha Anda lakukan entah itu minum atau pergi ke wc, usaha Anda di dalam mimpi tersebut sepertinya tidak membuahkan hasil apapun dan Anda pun tetap merasa haus dan ingin buang air kecil hingga Anda pun terbangun?

 

Saat terbangun pun Anda menyadari bahwa Anda memang merasa sangat haus atau sangat ingin buang air kecil. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang tubuh Anda rasakan saat bermimpi juga dapat mempengaruhi jalannya mimpi Anda tersebut.

 

BERHUBUNGAN DENGAN APA YANG KITA KETAHUI

Saat mimpi, Anda mungkin merasa bahwa Anda sedang berada di tempat yang asing dan bertemu dengan orang-orang yang tidak Anda kenal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya otak Anda tidak asal menciptakan itu semua? Baik Anda sadar atau tidak, semua tempat dan orang-orang yang terdapat di dalam mimpi Anda merupakan suatu tempat dan orang-orang yang pernah Anda lihat tetapi tidak dapat Anda ingat.

 

Sepanjang hidup Anda, Anda pasti sudah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, sehingga para ahli percaya kalau memori otak manusia punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak tidak akan pernah kehabisan “actor” dan “setting” yang akan direplay dalam mimpi Anda.

 

TIDAK DAPAT MENGINGAT MIMPI DENGAN JELAS

Selain itu, pernahkah Anda merasa bingung mengapa Anda tiba-tiba tidak dapat mengingat apa yang Anda mimpikan semalam? Hal ini dikarenakan 5 menit setelah Anda terbangun, maka Anda pun akan melupakan sekitar 50% mimpi Anda. 10 menit kemudian, Anda pun akan melupakan sekitar 90% dari mimpi Anda tersebut, yang membuat Anda tidak dapat mengingat mimpi Anda semalam.

 

WANITA JUGA DAPAT MENGALAMI ORGASME SAAT BERMIMPI

Tidak seperti perkiraan banyak orang, wanita ternyata juga dapat mengalami orgasme saat bermimpi lho! Orgasme saat tidur ini biasanya terjadi saat seorang wanita bermimpi erotis maupun non erotis.

 

Hal ini dikarenakan baik pria maupun wanita akan mengalami suatu reaksi tubuh seperti yang terjadi saat mereka bergairah saat tidur memasuki fase REM (rapid eye movement). Pada fase ini, seorang pria dapat mengalami ereksi dan kemaluan seorang wanita dapat menjadi “basah” walaupun mereka tidak sedang bermimpi mengenai sesuatu hal yang berbau seks atau erotis.

 

MIMPI TERSERING, PASANGAN BERSELINGKUH

Apakah Anda pernah terbangun dan merasa sangat sedih serta ketakutan karena bermimpi pasangan Anda sedang berselingkuh? Jangan khawatir, karena Anda bukanlah satu-satunya orang yang pernah mengalami mimpi tersebut!

 

Menurut sebuah survei yang dilakukan pada lebih dari 5.000 orang, salah satu mimpi yang paling sering dialami oleh hampir setiap orang di dunia ini adalah pasangannya berselingkuh. Mimpi ini biasanya jarang sekali berhubungan dengan adanya perselingkuhan yang sesungguhnya. Biasanya mimpi ini justru menunjukkan ketakutan seseorang akan pengkhianatan atau ditinggalkan.

 

LEBIH DARI 1 MIMPI DALAM SEMALAM

Menurut para ahli, setiap orang ternyata dapat mengalami lebih dari 1 mimpi setiap malamnya, tetapi mereka mungkin tidak akan mengingatnya. Para ahli mengatakan bahwa seseorang dapat mengalami pertukaran mimpi setiap 90 menit sekali setiap malamnya, di mana mimpi yang satu biasanya akan lebih lama daripada mimpi sebelumnya.

 

Mimpi pertama yang Anda alami biasanya hanya berlangsung selama 5 menit dan mimpi terakhir yang Anda alami sebelum akhirnya terbangun dapat berdurasi sekitar 45-60 menit. Menurut perkiraan, sebagian besar orang akan mengalami lebih dari 100.000 mimpi seumur hidupnya.

 

MIMPI DAPAT DILANJUTKAN

Apakah Anda pernah terbangun di tengah-tengah mimpi indah Anda dan berharap agar Anda dapat kembali tidur dan melanjutkan mimpi Anda tersebut? Ternyata Anda memang dapat melanjutkan mimpi indah Anda tersebut lho!

Yang perlu Anda lakukan adalah jangan ubah posisi tidur Anda karena saat Anda bergerak dan mengganti posisi tubuh Anda, maka Anda pun akan “terputus” dari mimpi yang baru saja Anda alami beberapa detik lalu.

 

MIMPI BERULANG, APA YANG INGIN DIBERITAHU OLEH PIKIRAN ANDA?

Apakah Anda terus mengalami mimpi buruk yang sama selama beberapa hari belakangan? Jika ya, cobalah untuk mencari tahu apa yang ingin disampaikan oleh alam bawah sadar Anda sehingga mimpi buruk tersebut pun dapat berhenti.

 

TIDAK DAPAT MEMBACA ATAU MENGETAHUI WAKTU

Jika Anda tidak yakin apakah Anda sedang bermimpi atau tidak, cobalah untuk membaca sesuatu. Sebagian besar orang tidak dapat membaca saat mereka bermimpi. Hal yang sama juga terjadi pada kemampuan mengenal waktu. Saat Anda melihat jam dinding pada mimpi Anda, maka Anda mungkin akan selalu melihat waktu yang berbeda tetapi entah mengapa jarum penunjuk waktu pada jam tersebut tidak pernah bergerak.

 

LUMPUH SAAT TIDUR (SLEEP PARALYSIS)

Pernahkah Anda mendengar ada orang bercerita bahwa mereka tidak dapat bergerak saat terbangun dari tidurnya? Keadaan ini disebut dengan sleep paralysis. Sleep paralysis merupakan mimpi buruk yang sesungguhnya, karena Anda akan merasa sangat ketakutan saat mengalami keadaan ini. Hal ini dikarenakan Anda tersadar tetapi tidak dapat menggerakkan tubuh Anda sedikit pun dan mungkin merasakan ada “sesuatu” berada di dekat Anda.

 

Menurut berbagai penelitian, saat seseorang mengalami sleep paralysis maka aktivitas amigdala di otaknya pun akan sangat meningkat. Amigdala merupakan bagian otak yang berfungsi untuk mengatur respon “fight atau flight” dan rasa takut, terror, serta cemas. Jadi, ketakutan yang Anda rasakan saat mengalami sleep paralysis mungkin disebabkan oleh aktivitas amigdala yang berlebihan ini.

 

Jadi, apakah Anda pernah mengalami salah satu hal di atas atau justru pernah mengalami semua hal di atas? Jika ya, maka Anda tidak perlu lagi merasa khawatir karena ternyata banyak orang lain juga mengalami hal yang sama.

Sumber: webmd, lifehack