Pengen Punya Perut Rata??? Jangan Makan Makanan “Berbahaya” Ini…

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

304

Punya perut buncit dan bingung bagaimana cara mengatasinya??? Bila ya, maka cobalah menghindari beberapa jenis makanan di bawah ini. Tidak hanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan, menghindari berbagai jenis makanan di bawah ini juga dapat meminimalisir terjadinya perut kembung.

Minuman Bersoda

Tidak hanya dapat membuat Anda mengalami peningkatan berat badan karena ekstra kalori yang Anda konsumsi, minuman bersoda juga dapat membuat perut Anda terasa kembung, bahkan minuman bersoda yang tidak mengandung kalori sekalipun masih mengandung gas yang dapat membuat perut Anda terasa kembung. Jika perut Anda terasa kembung, mengkonsumsi teh peppermint dapat membantu.

Minuman Beralkohol

Walaupun berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah sedang (5-30 gram) setaip hari dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan jantung pada pria (hingga 51%), akan tetapi minuman beralkohol dapat menyebabkan timbulnya 2 masalah baru.

Yang pertama adalah minuman beralkohol mengandung banyak kalori dan sedikit nutrisi, yang tentu saja akan membuat berat badan Anda meningkat. Yang kedua adalah mengkonsumsi sedikit minuman beralkohol setiap hari dapat membuat Anda ingin minum lebih banyak, yang dapat berujung pada kecanduan.

Karbohidrat Sederhana

Pasta, bagel, sereal, dan nasi merupakan contoh makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Berbagai jenis makanan yang terbuat dari tepung putih atau tepung terigu dapat dicerna dengan sangat cepat oleh tubuh, yang akan membuat kadar gula darah Anda meningkat tajam dalam waktu singkat, yang berarti kadar insulin Anda juga akan ikut meningkat.

Dan karena insulin telah dikenal sebagai hormon penyimpan lemak, maka semakin banyak insulin di dalam darah Anda, maka tubuh Anda pun akan lebih banyak mengubah karbohidrat menjadi lemak, yang tidak hanya akan menumpuk pada perut Anda, tetapi pada bagian tubuh Anda yang lainnya.

Oleh karena itu, gantilah tepung terigu Anda menjadi tepung gandum dan gantilah karbohidrat Anda dengan protein seperti daging dada ayam atau ikan salmon.

Susu

Walaupun susu dan produknya merupakan sumber kalsium yang baik, akan tetapi bila Anda ingin memiliki perut yang lebih rata, maka Anda mungkin perlu menghindarinya. Terutama bila Anda alergi terhadap susu dan menderita intoleransi laktosa, yang dapat memicu pembentukan gas di dalam perut dan membuat perut terasa kembung. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda bila Anda mengalami hal ini.

Makanan Olahan

Makanan olahan cenderung mengandung sangat banyak garam dan lemak, serta rendah serat. Yang membuatnya terasa sangat lezat dan membuat perut Anda terasa kembung.

Berbagai jenis makanan yang mengandung banyak garam adalah makanan kalengan, makanan siap saji, dan bumbu. Makanan tinggi garam akan membuat tubuh menahan lebih banyak air, yang dapat membuat perut Anda menjadi kembung. Dianjurkan agar orang dewasa sehat tidak mengkonsumsi lebih dari 2.300 mg garam setiap harinya.

 

Sayuran Golongan Cruciferous

Berbagai jenis sayuran seperti kale, Brussels sprout, dan brokoli telah diketahui dapat membuat perut terasa kembung. Akan tetapi, karena ketiganya juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting, maka Anda juga tidak boleh berhenti mengkonsumsi ketiganya sama sekali. Yang perlu Anda lakukan adalah hindari konsumsi ketiganya bila Anda sedang berencana untuk mengenakan pakaian ketat atau bikini.

 


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store