Perangi Kanker dengan Rajin Mengonsumsi Bayam

256

Harganya yang murah dan mudah didapatkan merupakan beberapa keunggulan dari bayam. Bayam juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh, mulai dari sumber vitamin A dan K, mangan, folat, magnesium, serat, kalsium dan protein. Berbagai kandungan nutrisi  tersebut menjadikan bayam sebagai salah satu makanan bernutrisi lengkap  Meskipun begitu, bayam juga memiliki beberapa khasiat yang mengejutkan bagi kesehatan tubuh lho.

 

Bayam merupakan pencegah kanker yang efektif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan vitamin A dan C, serat, asam folat, serta 13 flavonoidnya dapat memerangi sel kanker (kanker Rahim, payudara, kulit, prostat, dan kanker perut) hingga 34%.

 

Bayam merupakan nutrisi yang sempurna untuk Jantung. Kandungan vitamin A, C, folat serta magnesiumnya akan meningkatkan kemampuan memori otakmu untuk mengingat dengan lebih baik. Bayam juga merupakan sumber vitamin A dan lutein yang dapat menutrisi organ mata atau penglihatan dan mencegah penurunan kemampuan penglihatan sekaligus mencegah katarak.

 

Kandungan serat yang tinggi dalam bayam sangat efektif menyehatkan organ pencernaan dan mencegah berbagai gangguan masalah pencernaan lainnya yang mungkin terjadi. Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam mampu menguatkan tulang. Sehingga pengeroposan atau osteoporosis dapat di cegah sedini mungkin.

 

Membuat Tubuh Tidak Mudah Capek. Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam bayam akan membuat tubuh memiliki energi lebih untuk pekerjaan dan aktivitas.

 

Demikian manfaat bayam yang menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi bayam yang kaya akan kandungan mineral, vitamin A, magnesium tubuh jadi lebih sehat dan kuat 😉

Sumber: Sehatnesia