Perawatan di Rumah Untuk Samarkan Kulit Leher Yang Gelap

121

Mempunyai kulit yang putih dan bersih adalah keinginan setiap orang terutama wanita. Saat Anda akan menggunakan gaun yang memperlihatkan leher Anda dan saat Anda akan menguncir rambut Anda. Pasti akan sangat menganggu apabila warna kulit leher Anda berwarna gelap. Daerah leher adalah daerah yang jarang diperhatikan dibanding wajah, namun bukan berarti tidak perlu dirawat.

Warna gelap didaerah leher bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari maupun masalah genetik.

Berikut adalah cara untuk menyamarkan warna kulit leher yang gelap yang dapat dilakukan dirumah:

  • Pengelupasan/ eksfoliasi

Gunakan scrub alami yang terbuat dari lemon, madu dan gula yang dapat membantu menyamarkan warna gelap kulit leher Anda.

  • Aloe vera/ lidah buaya

Lidah buaya berguna untuk mencerahkan dan berfungsi sebagai pelembab. Lidah buaya juga kaya akan antioksidan yang akan membantu memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit. Oleskan lidah buaya tersebut dikulit leher dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih.

  • Jus lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang merupakan pemutih alami, vitamin C berguna untuk menghilangkan sel-sel mati.

  • Baking soda

Baking soda berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Campurkan tiga sendok baking soda dan satu sendok air. Oleskan didaerah kulit, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih. Lakukan dua minggu sekali untuk hasil yang lebih baik.

  • Minyak almond dan vitamin E

Campuran keduanya berguna untuk menghilangkan bintik-bintik dan kulit mati. Oleskan didaerah kulit, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih

Lakukan perawatan dirumah dengan bahan-bahan diatas dan dapatkan kulit daerah leher yang lebih cerah. Selamat mencoba!

Sumber: healthmeup