Perbedaan Orgasme dan Ejakulasi

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

236

Orgasme dan ejakulasi, keduanya memang berhubungan, karena biasanya orgasme selalu diikuti oleh ejakulasi. Tetapi tahukah Anda bahwa orgasme dan ejakulasi adalah 2 hal yang berbeda? Orgasme adalah sebuah bentuk klimaks dari kepuasan seksual, ketika seseorang merasakan kenikmatan seksual yang paling tinggi (secara mental), sedangan ejakulasi merupakan hasil dari orgasme.

Orgasme merupakan hasil dari kontraksi ritmik halus dari otot-otot didaerah pelvis dan daerah lainnya, kemudian terjadi pelepasan dari akumulasi tegangan seksual yang dirasakan dan secara mental dirasakan sebagai kenikmatan yang luar biasa.

Ejakulasi adalah pelepasan semen (pada laki-laki) yang bisa saja terjadi tanpa didahului orgasme. Ejakulasi merupakan proses fisik berupa pelepasan secara paksa cairan semen dari penis. Ejakulasi tidak hanya dialami pria saja, terkadang wanita juga bisa mengalami ejakulasi. Pada wanita, ejakulasi ditandai dengan pelepasan sejumlah besar cairan saat sedang berhubungan seksual atau saat mendekati orgasme.

Berikut merupakan fakta unik mengenai orgasme dan ejakulasi:

  • Pria dapat mencapai orgasme tanpa diikuti ejakulasi
  • Pria dapat mengalami ereksi tanpa orgasme
  • Saat mimpi basah, orgasmedapat terjadi tanpa diawali ereksi

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store