Perlukan Melakukan Pemanjangan Bulu Mata?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

544

Anda mungkin sering menonton film animasi putri-putri kerajaan yang memiliki mata indah dan bulu mata yang panjang dan tebal. Kemudian timbul keinginan untuk mendapatkan bulu mata seperti itu. Di jaman yang modern ini hal tersebut tidaklah sulit. Yaitu dengan melakukan ekstensi bulu mata.

Namun apakah ekstensi bulu mata (prosedur pemanjangan bulu mata) layak untuk dilakukan?

Memanjangkan bulu mata adalah dengan menggunakan bahan sintetis atau alami. Bulu mata tunggal ditempatkan di atas bulu mata alami untuk memberikan panjang ekstra dan ketebalan. Bulu mata sintetis bertahan lebih lama, cenderung menyebabkan lebih sedikit terjadinya alergi dan iritasi. Keduanya adalah alat bantu kecantikan semi permanen dan tidak menghambat aktivitas normal mata. Bulu mata ini dapat bertahan hingga empat minggu atau bahkan seratus hari.
Untuk melakukan ekstensi bulu mata dapat dilakukan disalon, namun ada baiknya untuk mencari tempat yang berlisensi untuk melakukan hal ini.

Kelebihan dari Ekstensi Bulu Mata: 

Ekstensi bulu mata bisa membuat mata Anda terlihat lebih glamor secara alami. Anda akan terlihat luar biasa dan menerima banyak pujian tanpa ada yang menduga bahwa Anda mengenakan bulu mata palsu. Ekstensi bulu mata dapat bertahan selama lebih dari tiga minggu dan dalam beberapa kasus, bahkan seratus hari. Ekstensi bulu mata memang membutuhkan banyak perawatan dan pemeliharaan, namun Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan keriting bulu mata Anda dan menggunakan maskara untuk beberapa waktu. Dengan bulu mata yang tebal tentu saja akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Meskipun Anda hanya menggunakan riasan mata yang sederhana, Anda akan tetap terlihat menarik.

Kekurangan Ekstensi Bulu Mata: 

Daftar risiko dan kontra ekstensi bulu mata sedikit lebih banyak dari  kelebihan ekstensi bulu mata. Prosedur ekstensi bulu mata agak terasa menyakitkan dan mahal. Biaya tergantung dimana ektensi bulu mata ini dilakukan, tentu saja saat bila Anda menggunakan jasa professional akan lebih mahal dibanding Anda melakukan di salon.

Ekstensi bulu mata dapat menimbulkan iritasi dan gatal-gatal. Kulit kering dapat menyebabkan bulu mata asli Anda rontok. Lem yang digunakan untuk menempel bulu mata palsu ini berisi lebih dari 70 komponen kimia yang mencurigakan yang mungkin menyebabkan masalah pada daerah  mata bahkan untuk mereka yang tidak memiliki riwayat gangguan pada mata. Beberapa gangguan pada mata, seperti infeksi pada mata, mata merah, kelopak mata bengkak, bahkan perdarahan bagian dalam  mata dan pengikisan bola mata. Beberapa orang mengeluh tentang bulu mata asli mereka rontok dan tidak pernah tumbuh kembali.

Dalam kebanyakan kasus untuk mendapatkan hasil riasan mata yang lebih baik, seseorang melakukan riasan  pada daerah mata yang berlebihan yang akan bereaksi dengan lem atau

perekat yang sehingga akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata asli Anda.

Sehingga saat Anda menggunakan ekstensi bulu mata, sebaiknya tidak melakukan riasan mata yang berlebihan

Akan jauh lebih bijaksana untuk melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum melakukan ekstensi bulu mata. Dan mempertimbangkan cara alami yang dapat membuat bulu mata Anda lebih sehat. Selain itu dapat menghemat uang Anda. Namun sekali lagi pilihan ada di tangan Anda. Apakah Anda tetap ingin mencoba ekstensi bulu mata atau tidak.