Pisang, Buah yang Baik Untuk Menurunkan dan Menaikkan Berat Badan

161

Untuk mendapatkan hasil penurunan atau peningkatan berat badan sangat tergantung pada seberapa banyak pisang yang Anda makan. Jika Anda hampir tidak memakan apapun dan hanya makan pisang, maka bisa dipastikan Anda akan mengalami penurunan berat badan, tetapi ketika Anda memakan 8-10 buah pisang setiap harinya selain dari konsumsi makanan harian maka bisa dipastikan Anda akan mengalami peningkatan berat badan.

 

Penurunan berat badan yang sehat
Pisang mempunyai kandungan yang dapat menurunkan berat badan. Sebuah pisang mengandung 108 kalori dan 17,5 garm karbohidrat. Tubuh kita memerlukan karbohidrat supaya tubuh dapat berfungsi dengan baik, tetapi karbohidrat juga dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Selain karbohidrat pisang mengandung seart, vitamin dan mineral. Pisang juga mengamdung pektin yang akan membuat Anda kenyang lenih lama. Inilah yang membuat pisang baik dikonsumsi saat melakukan program penurunan berat badan.

Pisang memiliki indeks glikemik rendah yang juga sangat berguna untuk penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan bagwa pisang akan sangat bermanfaat dan sangat cocok digunakan pada program penurunan berat badan. Buah ini memiliki rasa manis yang alami dan juga sangat enak dimakan. Pisang sepanjang enam inchi mengandung kurang lebih 90 kalori, dimana jumlah kalori ini lebih sedikit dibanding jumlah kalori yang ada di sebatang coklat.

 

Peningkatan berat badan yang sehat
Selain baik untuk penurunan berat badan, pisang sejak dahulu ternyata sering digunakan untuk meningkatan berat badan. Kandungan kalori didalam pisang dapat membantu Anda yang ingin meningkatkan berat badan secara sehat. cara paling baik mengolah pisang untuk meningkatkan berat badan adalah dengan membuat banana milkshake. Vitamin B6 yang terkandung didalam pisang juga sangat baik untuk sirkulasi darah semakin lancar, juga dapat membantu memproduksi sel darah merah yang sehat. pisang juga mengandung mangaan yang membantu proses pencernaan dan mencegah terjadinya penyakit tulang.

 

Sumber: healthmeup