Rajin Mengonsumsi Telur Kurangi Min & Plus Pada Mata?

123

Telur adalah salah satu makanan yang paling mudah untuk ditemui di mana-mana. Baik itu telur dari ayam maupun telur bebek. Tapi tahukah kamu? telur yang biasa kamu konsumsi sehari-hari ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang  sangat baik bagi tubuh. Berikut 7 Manfaat Telur yang harus kamu ketahui:

KESEHATAN MATA

Kandungan Karotenoid yang ada di kuning telur sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Karotenoid dapat menurunkan risiko penyakit age-related degeneration dan katarak. Zat ini berperan sebagai antioksidan untuk mata, melawan radikal bebas yang dapat merusak beberapa bagian pada retina sehingga dapat mempengaruhi kemampuan mata untuk fokus

MEMBANTU PERKEMBANGAN OTAK

Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan choline yang dikenal baik untuk membantu fungsi sistem syaraf. Choline juga membantu perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.

MENIMBULKAN RASA BAHAGIA

Choline pada kuning telur dapat memicu rasa bahagia. Drew Ramsey, psikiater yang khusus mempelajari diet mengatakan, ketika dicerna oleh tubuh, choline akan berubah menjadi zat yang membantu produksi hormon bahagia seperti serotonin, dopamin dan norephinephrine.

MENGHILANGKAN JERAWAT

Ternyata telur bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada wajah yang berjerawat. Masker telur ini akan membantu mengempeskan jerawat yang sedang meradang sekaligus membuat kulit lebih lembut dan kencang.

MENCEGAH JANTUNG & KANKER

Senyawa pada kuning telur mampu mencegah kanker dan penyakit jantung.Telur mentah juga kaya akan antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Kandungan antioksidan dalam dua butir telur mentah, dua kali lebih tinggi daripada satu buah apel.

MEMBENTUK OTOT

Sedang berdiet dan berusaha membentuk tubuh yang atletis? Coba makan telur mentah. Kandungan protein tinggi dalam telur bisa membuat tubuh membentuk otot yang kuat dan berisi, menjaga keseimbangan hormon, mempercepat metabolisme, dan melancarkan sistem sirkulasi, tetapi juga menjaga stamina dan kesehatan secara keseluruhan.

 

Sumber: Dunia Kesehatan