Resep Bikin Smoothie Enak, Buruan Cobain Dan Rasakan Manfaatnya Untuk Kamu Yang Bermasalah Dengan Tekanan Darah Tinggi

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

274

Apa minuman favorit yang Anda minum di pagi hari? Mungkin jawabannya adalah teh atau kopi. Bila Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, enak dan bisa membantu menurunkan darah maka Anda bisa membuat smoothie enak ini. Resep smoothie yang akan dibuat memiliki kandungan kalium tinggi, selain rasanya yang lezat dan sehat untuk mengontrol tekanan darah tinggi,. Anda juga bisa dapat menikmati smoothie ini meski tidak menderita tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi adalah kondisi serius yang, jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kerusakan pada jantung pembuluh darah, ginjal dan organ lain dari tubuh Anda. Untuk membantu mengatasinya dengan cara memodifikasi diet dan gaya hidup.

Misalnya, para ahli merekomendasikan bahwa orang yang memiliki tekanan darah tinggi agar makan makanan yang memiliki nilai gizi seimbang dan bergizi, membatasi asupan natrium, membatasi asupan alkohol, mengurangi konsumsi kafein, berolahraga secara teratur, memperhatikan ukuran perut mereka dan mengurangi stres dalam hidup mereka.

Beberapa studi mengatakan mengonsumsi makanan kaya vitamin C dan kalium yang sangat bermanfaat, nutrisi ini membantu menurunkan tekanan darah.

Antioksidan vitamin C membantu menetralisir radikal bebas dan menjaga dinding pembuluh darah. Bekerja sebagai diuretik untuk membuang kelebihan natrium dan air dari tubuh. Kalium juga membantu menurunkan tekanan darah, tekanan darah sistolik terutama karena meningkatkan ekskresi natrium.

Jadi, untuk mendapat manfaat vitamin C, dalam smoothie ini menggunakn stroberi segar dan kiwi. Stroberi juga mengandung kalium. Plus, pisang merupakan sumber potasium yang baik. Kami juga telah menambahkan flaxseed untuk kandungan seratnya.

Susu menambah manfaat kesehatan dari smoothie ini. Bahkan, sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam journal Nutrition Reviews menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setidaknya tiga porsi produk susu sehari memiliki tekanan darah lebih rendah dan risiko lebih rendah untuk penyakit jantung. Untuk resep ini digunakan susu skim dan yogurt rendah lemak.

Langsung saja, ini cara membuat smoothie enak dan bermanfaat untuk tekanan darah tinggi

Bahan yang diperlukan:

  • Susu skim
  • Yogurt rendah lemak
  • Stroberi
  • Pisang
  • Kiwi
  • Flaxseed
  • Sebuah pisau
  • Sebuah blender
  • Gelas ukur

Cara membuatnya

  1. Tuangkan ½ cangkir susu skim ke dalam blender.
  2. Tambahkan ½ cangkir yogurt rendah lemak.
  3. Masukan ½ cangkir irisan stroberi.
  4. Iris 1 buah pisang ke dalamnya.
  5. Tambahkan potongan 1 kiwi kupas.
  6. Tambahkan sesendok flaxseed
  7. Campurkan dalam blender
  8. Tuang smoothie ke dalam gelas.

Anda sekarang dapat menikmati smoothie yang sehat di pagi hari untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Minum setiap hari atau beberapa kali seminggu.

Anda juga bisa menambahkan bayam dan ½ cangkir bit yang dimasak. Pastikan untuk mencuci daun bayam secara menyeluruh sebelum ditambahkan. Kedua sayuran ini kaya akan vitamin A dan C, zat besi, magnesium dan nitrat. Nitrat diubah menjadi asam nitrit yang membantu menjaga pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah.

Smoothie ini akan membantu menurunkan tekanan darah, tetapi bila Anda memiliki tekanan darah tinggi maka konsumsi obat harus tetap dijalankan.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store