Semakin Bugar Dengan Berenang

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

226

Sama seperti olahraga lainnya, renang juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Renang merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Berenang merupakan olahraga yang cocok untuk segala kelompok usia dan tidak sulit dipelajari. Persiapannya pun sederhana, Anda hanya membutuhkan baju renang, kacamata renang, pelampung renang (jika dibutuhkan), dan jangan lupa untuk lakukan pemanasan terlebih dahulu. Beberapa manffat dari berenang adalah:

  1. Mengontrol Berat Badan

Berenang selama 30 menit dengan gaya dada dapat membakar 367 kalori, Anda bahkan bisa membakar hingga 800 atau 900 kalori hanya dalam satu jam berenang. Banyak orang yang mengikuti olahraga renang untuk tetap fit dan ramping.

  1. Melatih dan memperkuat pernafasan

Ketika anda berenang anda pasti selalu menahan nafas karena berada didalam air. Jika anda rutin berenang, maka pola pernafasan anda akan menjadi lebih baik dan efisien. Karena itulah berenang disarankan untuk penerita asma dan penderita masalah pernapasan lainnya.

  1. Membuat jantung lebih sehat

Berenang membuat jantung lebih kuat dan membuat jantung lebih efisien dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

  1. Menambah Tinggi Badan

Olahraga renang sangat baik untuk usia pertumbuhan, sebab dengan sering berenang akan membantu membangun otot dan membantu pertumbuhan tulang. Anak anak yang berenang secara rutin telah diketahui tumbuh lebih tinggi dari pada penambahan berat badan berlebih.

  1. Menguatkan Otot dan tulang

Selain fitness, berenang juga dapat membuat otot menjadi kuat, karena berenang menuntut tangan dan kaki untuk selalu bergerak agar timbul keseimbangan ketika berenang. gerakan tangan dan kaki juga memicu kecepatan berenang.

Yuk, ngga usah tunggu lama lagi, mari kita berenang dan menjadi bugar!! (RA/CM)

Sumber :

  1. https://manfaat.co/manfaat-berenang.html\
  2. http://nyusandalan.com/manfaat-olahraga-renang-bagi-kesehatan-tubuh/\

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store