Sering Salah Mengira Ponsel Anda Berbunyi, Normal Enggak Sih???

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

240

Anda yakin bahwa Anda mendengar atau merasa ponsel Anda bergetar di dalam saku celana Anda, tetapi saat memeriksanya tidak ada notifikasi apapun? Bila ya, maka Anda tidak perlu merasa khawatir karena hal ini merupakan hal yang normal dan sering terjadi pada banyak orang.

Pada sebuah penelitian, para ahli menemukan bahwa sekitar 89% peserta penelitian mengalami “phantom vibrations”, suatu keadaan di mana mereka mendengar ponselnya bergetar padahal tidak, setidaknya 1 kali setiap 2 minggu.

Hal ini kemungkinan besar dikarenakan Anda telah terbiasa untuk mendengarkan berbagai sinyal seperti getaran atau suara dari ponsel Anda, apalagi bila Anda sering mendapatkan pesan penting atau sedang menunggu pesan penting, maka hal ini (phantom vibrations) akan lebih sering Anda alami.

Jika Anda tidak lagi ingin mengalami phantom vibrations ini, dianjurkan agar Anda menjauhkan ponsel Anda selama beberapa jam setiap harinya atau matikan ponsel Anda atau jadikan ponsel Anda berada pada mode silent. Lakukanlah hal ini selama seminggu, maka Anda pun akan mulai merasakan perbaikan.