Strawberry, Kunci Wajah Mulus Bebas Jerawat & Noda Hitam

266

 

Buah strawberry banyak digemari karena rasanya yang manis  asam dan menyegarkan. Namun tahukah kamu dibalik rasanya, buah berwarna merah ini mengandung banyak Vitamin dan nutrisi yang baik bagi kulit. Strawberry mengandung Vitamin C sebagai antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan Vitamin B1, B2, C, dan Provitamin A berperan aktif untuk mencerahkan warna kulit, mencegah penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

 

Vitamin E pada buah ini melindungi dinding sel dari kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh. Strawberry juga memiliki kandungan asam salicylic untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori pada kulit. Sehingga, tak hanya cerah saja namun kulit juga akan terlihat lebih kenyal dan segar.

Rasakan manfaat Strawberry ini dengan rajin mengonsumsinya (dimakan langsung) setiap hari, atau dengan membuat lulur strawberry. Selanjutnya, cara merawat wajah agar putih dengan membuat masker strawberry bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

–          Siapkan sebanyak 5 buah strawberry segar.

–          Hancurkan dengan menggunakan blender hingga halus.

–          Tambahkan dengan 1 sdt madu atau yoghurt.

–          Setelah terbentuk masker, oleskan pada wajah dan leher secara merata

–          Diamkan hingga 30 menit.

–          Bersihkan wajah dengan air dingin.

Agar hasilnya lebih maksimal, dan khasiat strawberry benar-benar terasa maka teman-teman harus memakai masker ini seminggu sekali secara rutin. Nah, sekian tips, Cantik itu ngga harus mahalkan 😉

Sumber: Resep Sehat