Tabir Surya Alami yang Bisa Jadi Pilihan

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

229

Saat ini dipasaran tersedia banyak sekali jenis tabir surya, mulai dari yang berbentuk losion, krim, gel bahkan spray. Bagaimana jika ternyata Anda bisa membuat tabir surya Anda sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami? Berikut adalah berbagai bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah kerusakan kulit dan kulit yang menggelap.
Kulit yang terekspore sinar matahari dapat menyebabkan kanker, penuaan dini, terbakar sinar matahari dan kerusakan kulit. Untuk itu sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Tabir surya merupakan produk yang sangat populer digunakan untuk mengurangi efek negatif dari matahari, tetapi tabir surya ini juga mengandung bahan kimia yang mungkin bersifat toksik untuk kulit ini. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai tabir surya juga.

Minyak kelapa
Gunakan minyak kelapa yang belum diproses untuk mencegah kulit terbakar dan mencegah kanker juga. Minyak kelapa juga dapat mengurangi berbagai kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

Shea butter
Untuk membuat tabir surya dari shea butter Anda akan memerlukan empat sendok makan shea butter, dua sendok makan gel lidah buaya dan 30 tetes minyak lavender. Campurkan bahan-bahan  tersebut menjadi tabir surya yang alami.

Minyak wijen
Minyak wijen diketahui dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan berperan sebagai tabir surya alami. Minyak wijen juga sangat baik digunakan untuk memperbaiki kulit yang sangat kering.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store