Tebarkan Garam Di Seluruh Bagian Rumah, Dapatkan 5 Manfaat Menakjubkan Ini!

127

Kita semua tahu bahwa garam adalah bumbu penting yang membuat masakan menjadi lebih luar biasa. Mungkin ada pepatah “bagai sayur tanpa garam”. Makanan tanpa garam rasanya memang akan hambar.

Tapi asal Anda tahu manfaat hebat garam tidak hanya itu saja. Karena ternyata garam akan sangat bermanfaat untuk rumah Anda.

Jadi manfaat apa saja dari garam untuk rumah Anda:

1.      Terbebas dari masalah semut

Apabila Anda mengalami masalah yang berhubungan dengan semut, garam adalah solusi tepat untuk Anda. Taburkan garam di kusen jendela atau permukaan lain dimana banyak semut berkumpul. Garam akan membantu menurunkan kadar kelembaban di rumah dan mengusir semut-semut yang mengganggu tersebut.

2.      Barang-barang kuningan, perak, dan tembaga akan berkilau kembali

Apabila Anda memiliki barang-barang dirumah yang berasal dari kuningan, perak dan tembaha maka Anda bisa menggunakan garam untuk membantunya tetap bersih dan berkilau. Gunakan garam untuk memoles barang-barang tersebut. Cara ini adalah cara yang sangat mudah dan tidak merusak barang-barang tersebut.

Caranya adalah dengan mencampur 1 sendok garam dengan 1 sendok makan cuka, aduk sampai rata. Kemudian oleskan dengan menggunakan kain, maka campuran ini akan membuat barang-barang dari kuningan, perak dan tembaga tersebut akan bersinar lagi setelah Anda membilasnya. Campuran ini melarutkan setiap noda dan kotoran.

3.      Kaca jendela rumah dan mobil kembali kinclong

Jika Anda ingin membersihkan jendela rumah Anda dan ingin menyingkirkan noda membandel. Caranya dengan mencampurkan air hangat sekitar 3,5 liter dengan 5 sendok makan garam, kemudian gosokkan ke jendela Anda. Campuran ini berguna untukmembersihkan jendela bernoda, membuatnya seperti masih baru dan akan tetap bersih lebih lama. Anda dapat menggunakannya untuk jendela mobil juga.

4.      Saluran wastafel tidak lagi mampet

Jika Anda ingin membersihkan saluran wastafel maka, garam bisa sangat berguna. Campur air panas dengan garam dan tuangkan campuran di wastafel. Garam akan mencairkan penumpukan lemak yang menyebabkan saluran tersumbat dan membuat wastafel berbau segar.

5.      Warna tirai atau karpet kembali cerah

Jika Anda ingin mengembalikan kilau asli dari tirai atau karpet fiber Anda, maka garam juga bis menjadi solusi yang tepat. Garam bisa mengembalikan warna mereka dengan hanya satu kali mencuci. Rendam kain di air garam dan menggosoknya. Dengan cara ini Anda akan membersihkan bintik-bintik noda yang hampir tidak hilang dengan deterjen.

Semua manfaat diatas adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan garam. Garam merupakan alternatif pembersih yang sempurna karena tidak mengandung bahan kimia apapun tetapi memiliki sifat desinfektan yang menakjubkan. Selain itu harganya juga sangat murah.

Sumber: howstuffworks