Ternyata Tidak Sulit Untuk Mendapatkan Rambut Berkilau, Halus Dan Lembut.

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi Tanpa Antri

32

Rambut kering, kusam dan rusak adalah masalah rambut yang sangat menyebalkan. Pada artikel ini, Anda akan menemukan tips tentang cara untuk melembabkan rambut untuk untuk membuat rambut halus, lembut dan berkilau.

Rambut akan kering ketika tidak memiliki jumlah minyak kelembaban alami yang cukup.  Paparan sinar matahari yang berlebihan, dikeramas terlalu sering terutama menggunakan zat kimia, penggunaan alat penata rambut yang panas dan berlebihan akan menyebabkan rambut Anda sekarat alias kekeringan. Kelembaban adalah hal yang paling penting untuk kesehatan rambut yang alami dan berkilau.

Berikut adalah cara mempertahankan kelembaban rambut Anda:

Jaga rambut Anda selalu bersih

Apabila kotoran atau debu menempel pada kutikula rambut (lapisan luar) terlalu banyak, maka pelembab apa pun yang Anda gunakan akan sulit masuk menembus ke dalam kutikula rambut Anda.

Minyak Alami

Anda bisa memijat kulit kepala dan rambut dengan minyak alami, sekali atau dua kali seminggu, adalah cara terbaik untuk melembabkan rambut Anda secara alami. Anda bisa menggunakan minyak jojoba untuk memijat kulit kepala dan rambut.

Dengan melakukan hal ini Anda bisa mendapatkan kembali rambut yang berkilau. Alasannya adalah bahwa minyak ini mirip dengan sebum (minyak alami rambut) Atau yang cukup baik juga adalah minyak kelapa.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan beberapa minyak alami yang juga baik untuk rambut seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak esensial rosemary, minyak gandum, minyak shea. Minyak ini sangat efektif, karena dapat menyediakan berbagai nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk kulit kepala dan rambut.

Setelah memijat rambut Anda, biarkan minyak tersebut di kepala Anda selama 30 menit sebelum Anda keramas.

Menggunakan krim pelembab rambut

Untuk mempertahankan kelembabam rambut Anda dapat menggunakan krim pelembab rambut, namun perlu diingat cari yang berbahan dasar air. Sehingga mampu melembabkan rambut dengan lebih baik.

Ujung rambut juga butuh pelembab

Banyak orang yang hanya berfokus pada akar rambut. Padahal sebum yang merupakan minyak alami kulit yang diproduksi tidak dapat melembabkan sampai ke ujung rambut.

Sehingga Anda perlu mengoleskan pelembab rambut mulai dari akar sampai ujung rambut.

Menggunakan pelembab dari bahan alami

Anda bisa membuat beberapa campuran pelembab rambut seperti:

Campuran alpukat, minyak kelapa dan minyak zaitun

  • Ambil daging 1 buah alpukat campur dengan 1-2 sendok makan minyak zaitun dan ¼-½ cangkir minyak kelapa. Sesuaikan jumlah bahan-bahan ini tergantung pada panjang & ketebalan rambut Anda.

  • Oleskan pada rambut Anda

  • Diamkan selama 30 menit

  • Cuci dengan sampo yang mengandung pelembab

Mayones

  • Ambil satu sendok makan mayones penuh lemak

  • Oleskan pada kulit kepala

  • Diamkan selama 30 menit

  • Keramas dengan sampo yang  mengandung pelembab

Telur

  • Campurkan 3 butir telur + 2 sendok makan minyak zaitun + 1 sendok teh cuka sari apel dalam sebuah wadah. Buat tergantung panjang rambut Anda

  • Oleskan pada rambut

  • Diamkan selama 30 menit

  • Kemudian keramas dengan sampo pelembab

Telur sangat bergizi untuk rambut Anda, karena menyediakan banyak nutrisi penting, protein, vitamin A & D.

Jadi tunggu apalagi Anda bisa mendapatkan rambut impian dengan cara-cara diatas. Selamat mencoba!


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store