Tidak Cukup 1 Makanan Untuk Melawan Kanker, Tapi Anda Harus Makan Ini Semua

230

Tidak ada satu makanan pun yang bisa mencegah kanker, tapi kombinasi makanan yang tepat bisa membantu membuat perbedaan. Pada waktu makan, aduk setidaknya dua pertiga makanan nabati dan tidak lebih dari sepertiga protein hewani. Menurut American Institute for Cancer Research makanan yang tepat akan membantu Anda melawan kanker Research.

Berikut Makanan Yang Baik Dalam Melawan Kanker

Memerangi Kanker Dengan Warna

Buah dan sayuran kaya nutrisi melawan kanker – dan semakin banyak warna, semakin banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Makanan ini dapat membantu menurunkan risiko Anda terkena, buah dan sayur membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Lemak tubuh berlebihan meningkatkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kolon, esofagus, dan kanker ginjal. Makanlah berbagai sayuran, terutama sayuran hijau tua, merah, dan oranye.

Sarapan Melawan Kanker

Vitamin B penting yang dapat membantu melindungi dari kanker usus besar, rektum, dan payudara. Anda bisa menemukannya dalam jumlah banyak di atas meja saat sarapan. Sarapan pagi yang diperkaya dengan produk gandum merupakan sumber folat yang baik. Begitu juga jus jeruk, melon, dan stroberi.

Lebih Banyak Makanan Kaya Asam Folat

Sumber asam folat lain yang baik adalah asparagus dan telur. Anda juga bisa menemukannya di kacang, biji bunga matahari, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam atau selada romaine. Cara terbaik untuk mendapatkan asam folat bukan dari pil, tapi dengan mengonsumsi cukup banyak buah, sayuran, dan produk gandum yang diperkaya.

Tomat Melawan Kanker

Likopen pigmen yang memberi warna merah pada tomat, beberapa penelitian telah menghubungkan makan tomat dengan mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat. Studi juga menunjukkan bahwa produk olahan tomat seperti jus, saus, atau pasta meningkatkan potensi melawan kanker.

Anggur dan Kanker

Anggur dan jus anggur, terutama anggur ungu dan merah, mengandung resveratrol. Resveratrol merupakan antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi. Dalam penelitian laboratorium,anggur mencegah jenis kerusakan yang bisa memicu proses kanker dalam sel.

Kacang Tangguh

Kacang sangat bagus untuk Anda, tidak mengherankan jika mereka dapat membantu melawan kanker juga. Mereka mengandung beberapa fitokimia poten yang dapat melindungi sel tubuh terhadap kerusakan yang dapat menyebabkan kanker. Di laboratorium, zat ini memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah tumor melepaskan zat yang merusak sel di dekatnya.

Keluarga Kubis vs Kanker

Sayuran kubis meliputi brokoli, kembang kol, kubis, kubis Brussel, bok choy, dan kangkung. Anggota keluarga kubis ini menghasilkan tumis yang sangat baik dan benar-benar bisa menghidupkan salad. Tapi yang terpenting, komponen dalam sayuran ini dapat membantu tubuh Anda bertahan melawan kanker seperti usus besar, payudara, paru-paru, dan leher rahim.

 

Sumber: webmd