TIPS MENGECILKAN PERUT DENGAN 4 JENIS OLAHRAGA

35

Semua orang pasti tidak menginginkan bentuk perut yang buncil. Pasalnya perut buncit dapat mengganggu penampilan, termasuk membuat tidak leluasa mengenakan beragam jenis pakaian kegemaran. Salah satu penyebab bentuk perut menjadi buncit yaitu mengonsumsi makanan terlalu banyak dan sedikit berolahraga.  Risiko kesehatan perut buncit tidaklah ringan, termasuk penyakit jantungdiabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, gangguan kolesterol, dan masalah pernapasan. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut tipsnya buat Anda.

  1. Olahraga Zumba

Menurut sebuah penelitian, olahraga Zumba dapat membakar kalori rata-rata 9,5 kalori per menit. Selain mengecilkan perut Anda, Zumba juga bermanfaat untuk peningkatan daya tahan tubuh, peningkatan tekanan darah, memperkuat tubuh dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

 

  1. Sit-up

Sit up secara rutin terbukti ampuh untuk mengecilkan perut cara ini tanpa mengelurkan modal sepeserpun. Cukup tenaga kemudian lakukan gerakan sit up. Berbaringlah dengan lutut sedikit ditekuk, letakkan lengan didekat telinga, ayunkan tubuh kamu kedepan jika dirasa sedikit sulit kamu bisa meminta orang lain untuk memegang kakimu,
Ulangi gerakan itu sampai kamu merasa cukup, tidak perlu memaksakan diri secukupnya saja, tapi lakukan setiap hari, Olahraga ringan sit up sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Tidak hanya menghilangkan lemak di perut, sekaligus dapat memperindah bentuk perut Anda.

  1. Yoga

Senam yoga adalah olahraga yang cukup populer dengan para wanita. Jenis olahraga ini sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh kembali memiliki perut yang kecil dan tidak buncit. Selain mendapatkan perut yang kecil, yoga juga bermanfaat mengencangkan otot utama tubuh seperti otot perut dan otot punggung, yoga juga baik untuk Anda yang menderita diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, atau penyakit jantung. Selain itu, yoga juga dapat meningkatkan konsentrasi, menguatkan otot, menekan stres, dan bisa memberi Anda postur tubuh yang lebih baik.

  1. Jalan cepat atau lari

Jalan cepat merupakan olahraga yang sangat ringan, sekaligus bisa mengecilkan perut buncitmu. Kegiatan jalan cepat ini bisa kamu lakukan setiap hari, bisa juga diaplikasikan dalam aktfitas sehari hari ketika bepergian dengan berjalan kaki. Lakukan dengan teratur.

Itulah 4 jenis olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncitmu. Anda dapat memilih olahraga yang Anda gemari dan lakukan secara konsisten agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Selain olahraga di atas, berbagai macam olahraga lain juga dapat membantu mengecilkan perut buncit Anda karena kunci dari membentuk tubuh adalah dengan menjaga agar olahraga yang Anda lakukan tetap lebih banyak daripada makanan yang Anda konsumsi. Tidak lupa, Anda juga wajib menjaga pola makan sehat, dengan makan teratur 3x sehari dan memperbanyak porsi sayur dan buah dalam komposisi makanan Anda. Semoga bermanfaat dan salam sehat. (RA/STE)

Daftar Pustaka

https://gurupenjaskes.com/macam-macam-olahraga-untuk-mengecilkan-perut-buncit-di-rumah

https://www.alodokter.com/jangan-bingung-lagi-ini-pilihan-olahraga-untuk-mengecilkan-perut


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store