Tips Merias Wajah Saat Cuaca Panas

25

•    Gunakan Riasan Ringan
Pastikan anda menggunakan pelembab yang mengandung SPF tentu saja, akan tetapi jangan memilih pelembab yang terlalu berat. Semakin berat pelembab yang anda gunakan, semakin banyak keringat yang anda hasilkan nantinya. Menggunakan serum mungkin dapat membantu karena serum memiliki struktur yang lebih ringan.
Seperti halnya pelembab, gunakanlah foundation yang ringan dan jangan terlalu banyak. Semakin banyak foundation yang anda gunakan, semakin banyak keringat yang keluar.

•    Gunakanlah Primer
Pastikan anda menggunakan primer sebelum foundation. Menggunakan primer akan membuat riasan anda lebih tahan lama. Pastikan anda menggunakan primer dan pelembab wajah bila anda ingin menggunakan riasan anti air karena dapat membuat wajah anda terasa kering. Jika anda merasa repot untuk mengenakan pelembab, primer, dan foundation di saat yang bersamaan; anda dapat menggunakan BB krim yang mengandung SPF sebagai pengganti ketiganya. Jangan lupa untuk mengoleskan primer pada kelopak mata anda juga sehingga riasan mata anda pun lebih awet.

•    Gunakan Riasan Anti Air
Gunakanlah riasan anti air pada bagian mata anda, baik untuk eye liner maupun maskara. Hal ini bertujuan untuk mencegah riasan mata anda luntur akibat keringat.

•    Gunakan Bedak
Pilihlah bedak yang mengandung mineral karena bedak jenis ini dapat membuat riasan anda lebih tahan lama, membuat kulit anda lebih halus, dan dapat menyerap minyak.

 

 

Sumber: womenshealthmag