Tips Mudah Cukur Bulu Kemaluan

113

Anda tentu ingin terlihat seksi dihadapan pasangan dan bisa membuat pasangan lebih bergairah. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti menjaga bentuk tubuh, menggunakan wewangian, menggunakan pakaian seksi dan ….. mencukur bulu kemaluan.

Ya, sekarang ini semakin banyak pasangan yang berharap pasangannya memiliki rambut kemaluan yang terpotong dengan rapi.

Namun cara mencukur bulu kemaluan yang tidak benar dapat membuat iritasi, terlebih daerah intim adalah bagian yang cukup sensitif.

Berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin mencukur bulu kemaluan:

  • Gunting terlebih dahulu rambut kemaluan Anda

Pisau cukur dirancang untuk mencukur rambut yang cukup pendek. Bila digunakan untuk mencukur rambut yang panjang maka akan cepat tersumbat dan menjadi tumpul.

Untuk memangkas rambut kemaluan tersebut, tarik rambut dengan lembut, menjauh dari tubuh dan kemudian potong dengan gunting kecil yang tajam, atau menggunakan alat pemotong rambut (clippers) karena beberapa di antaranya dilengkapi dengan pengaman. Potong hingga Anda mendapatkan rambut yang lebih pendek dari 0,6 cm.

  • Mandi atau berendam dalam air panas

Air panas akan membantu melembutkan rambut dan folikel rambut. Langkah ini membuat rambut kemaluan yang kasar menjadi lebih mudah untuk dicukur.

  • Berikan busa untuk menghindari iritasi

Gunakan busa, krim atau gel cukur tanpa aroma untuk memberikan busa pada rambut kemaluan Anda. Namun sebelum Anda menggunakan bahan-bahan tersebut usahakan untuk uji alergi bahan-bahan tersebut sebelumnya.

  • Gunakan pisau cukur yang masih baru

Semakin baru pisau cukur Anda, semakin baik hasil kerjanya. Pisau cukur yang memiliki  banyak mata pisau, memudahkan dalam mencukur dan lebih aman untuk kulit Anda.

  • Tarik kulit Anda dengan kencang

Bila Anda mencukur dengan kulit yang tidak diregangkan dapat melukai diri sendiri. Pisau cukur hanya dapat bekerja dengan baik pada permukaan yang hampir rata. Regangkan kulit Anda dengan kencang menggunakan tangan yang bebas dan pegang dengan kuat. Selain itu cara ini memudahkan untuk melihat daerah yang akan dicukur. Anda bisa mulai mencukur dari bawah pusar Anda

  • Cukurlah dengan perlahan dan lembut

Mencukur mengikuti arah tumbuh rambut akan mencegah iritasi dan rambut yang tumbuh ke dalam. Sementara mencukur melawan arah tumbuh rambut akan menyebabkan hasil yang lebih pendek. Namun bila Anda memiliki kulit sangat sensitif, sepertinya harus tetap mencukur mengikuti arah tumbuh rambut, meskipun hal itu akan membuat rambut kemaluan Anda dua kali lebih panjang dari hasil yang Anda inginkan.

  • Jangan berlebihan saat mencukur

Cukur sebanyak yang Anda butuhkan untuk menghilangkan bulu di daerah tersebut. Apabila Anda mencukur satu daerah berkali-kali, kemungkinan besar daerah itu akan meradang.

Pada tahap awal mencukur, kemungkinan akan timbul benjolan merah dan rasa gatal. Hal ini memang dapat terjadi dan sebaiknya selama beberapa hari Anda jangan menggunakan pakaian dalam terlalu ketat karena bisa menghambat sirkulasi udara. Kenakanlah pakaian dalam yang agak longgar dan terbuat dari katun.

Sumber: wikihow