Tips Olahraga Bagi Anda yang Sangat Sibuk

277

1.      Berjalan Kaki

Jika kesibukkan Anda membuat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga atau bahkan beristirahat, sisihkanlah sedikit waktu untuk bersantai. Berjalan kaki bersama anak atau teman-teman Anda dapat membantu. Sisihkanlah waktu selama 10 menit setelah bekerja atau setelah anak Anda tidur untuk berjalan kaki di sekitar lingkungan rumah Anda.

Berjalan cepat setiap harinya dapat membantu mencegah terjadinya berbagai gangguan kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung serta dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap ideal.

Selain itu, olahraga dan istirahat dapat membantu menenangkan diri dan pikiran Anda yang dapat membantu mengurangi kadar stress dan mencegah terjadinya berbagai penyakit lain.

 

2.      Yoga

Tahukah Anda bahwa saat ini telah tersedia berbagai aplikasi mengenai yoga yang dapat Anda buka di telepon genggam Anda? Dengan hanya menyalakan telepon genggam Anda, Anda dapat melakukan beberapa pose yoga pada waktu luang Anda yang sangat sedikit tanpa perlu mengikuti kelas yoga atau pergi ke tempat fitness.

 

3.      Meditasi

Yang dimaksud di sini bukanlah meditasi yang telah sering Anda dengar yaitu duduk tenang di sebuah ruangan dan memusatkan perhatian Anda pada pernapasan. Anda dapat melakukan meditasi sambil melakukan berbagai aktivitas Anda sehari-hari, misalnya menarik napas dalam saat menyetir, memasak, atau bahkan saat mengantri. Memfokuskan perhatian Anda pada makanan yang sedang Anda konsumsi atau benar-benar mendengarkan cerita anak Anda tentang, harinya juga merupakan salah satu cara meditasi.

 

4.      Peregangan

Menjaga otot Anda tetap terlatih merupakan hal yang sangat penting dan melakukan peregangan secara teratur dapat membuat tubuh Anda tetap lentur. Sebagian besar orang hanya melakukan peregangan saat akan memulai suatu olahraga lain, akan tetapi peregangan sendiri sebenarnya juga merupakan suatu jenis olahraga.

 

Sumber: sheknows