Tips Rambut Sehat Walaupun Sering Dicatok

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

36

Punya rambut yang lurus, sehat dan berkilau adalah idaman banyak wanita. Tentu saja, dengan rambut yang berkilau bagai bintang iklan shampo, rasa percaya diri akan semakin bertambah. Tapi, tidak semua wanita memiliki rambut yang lurus bagai sutra. Salah satu cara mendapatkan rambut lurus yang cantik adalah memakai catok lurus.

 

Catok lurus adalah cara memanaskan rambut sehingg rambut menjadi lurus. Meski sudah biasa dilakukan, namun banyak wanita yang ketakutan rambutnya akan rusak jika sering dicatok. Apakah Anda juga memiliki ketakutan serupa? Tenang saja, rambut Anda tetap aman dan sehat selama Anda melakukan tips di bawah ini:

 

  • Pastikan rambut sudah kering

Rambut dalam keadaan basah atau setengah kering lebih rentan mengalami kerusakan, terutama saat bersentuhan dengan pemanas yang ada pada catok. Maka pastikan rambut Anda sudah dalam keadaan kering saat memakai catok rambut.

 

  • Selalu pakai serum

Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan lembut setelah memakai catok, pastikan Anda memakai serum khusus untuk rambut yang akan dipakaikan catok. Pemakaian serum akan melindungi setiap helai rambut dan mencegah kerusakan karena terpaan panas dari catok.

 

  • Bagi dan pilah rambut

Cara terbaik mendapat rambut lurus sempurna adalah meniru cara kerja di salon. Agar rambut Anda lurus merata dan tidak berkali-kali Anda catok di tempat yang sama, maka bagilah terlebih dahulu rambut. Sama persis seperti jika Anda mencatok rambut di salon. Lakukan dari bagian rambut terdalam hingga ke arah luar.

 

  • Lakukan perawatan rutin

Agar rambut tetap lembut dan sehat, lakukan perawatan rutin setidaknya seminggu sekali menggunakan masker rambut atau hair spa. Tidak harus ke salon kok, Anda bisa melakukannya di rumah saat weekend. Jadi rambut tetap sehat tanpa alasan malas ke salon atau malas mengantri di salon.

 

  • Pakai catok berkualitas bagus

Yang paling penting, pakailah catok dengan kualitas yang baik. Catok dengan kualitas buruk akan membuat rambut kering, patah bahkan terbakar.

 

Mudah bukan? Dengan produk pelurus rambut yang tepat, rambut tetap sehat dengan hasil lurus menawan seperti di salon. Bila terjadi keluhan pada rambut Anda sebelum atau setelah dicatok, seperti mudah patah, mudah rontok, dan berketombe, jangan ragu untuk melakukan konsultasi pada Dokter, sehingga Anda bisa mendapatkan solusi perawatan rambut paling tepat sesuai dengan kondisi rambut Anda. (EDA/STE)

 

Sumber :


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store