Tips Untuk Membuat Anda Mampu Berhenti Makan Saat Merasa Kenyang

Apapun Soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi

256

1.      Letakkan Alat makan Anda di Antara Setiap Suapan
Di antara setiap suapan makan Anda, cobalah untuk “mengistirahatkan” alat makan Anda. Hal ini dapat membuat Anda makan dengan lebih lambat dan memberikan cukup waktu bagi tubuh untuk mengirimkan sinyal rasa kenyang. Jangan berhenti makan di saat Anda telah merasa kenyang tetapi di saat Anda merasa puas (tidak lagi merasa lapar) karena rasa kenyang menandakan bahwa Anda telah makan secara berlebihan.

2.      Kurangi Porsi Makan Anda Hingga Setengahnya
Kurangilah porsi makan Anda menjadi setengah daripada biasanya di awal waktu makan. Hal ini dikarenakan sebagian besar orang telah dibiasakan untuk menghabiskan makanan yang ada di piringnya, walaupun telah merasa kenyang.

3.      Matikan Televisi
Seseorang cenderung makan 14% lebih banyak saat mereka makan sambil menonton televisi. Oleh karena itu, matikan televise Anda dan fokuskan perhatian Anda pada apa yang Anda makan.

4.      Minumlah Air Putih 30 Menit Sebelum Makan
Kadangkala, seseorang salah mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar. Oleh karena itu, menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi merupakan kunci untuk menghindari kesalahan mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar.

5.      Kepalkan Tangan Anda Saat Makan
Walaupun terdengar aneh, akan tetapi tips ini layak dicoba. Karena secara psikologis, mengepalkan tangan seringkali sama artinya dengan kata tidak. Oleh karena itu, cobalah untuk mengepalkan tangan Anda pada saat mulai, sedang, dan setelah makan untuk terus mengingatkan Anda untuk berhenti dan lebih memperhatikan apa yang Anda makan.

——–

Install Aplikasi Pakdok, Google Play Android Click Pakdok