Tips Untuk Tetap Tampil Cantik Dengan Kulit Kering

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

257
  • Gunakan Pelembab

Pelembab merupakan hal yang sangat penting bagi kulit kering. Menggunakan pelembab dapat membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan tidak kering. Gunakanlah pelembab pada wajah Anda sebelum menggunakan riasan apapun.

  • Gunakan Berbagai Produk Kecantikan Bagi Kulit Kering

Pastikan bahwa semua produk perawatan kulit dan produk kecantikan Anda memang dibuat khusus untuk kulit kering.

  • Jangan Lupa Melakukan Eksfoliasi

Untuk menjaga kelembaban kulit Anda, lakukanlah eksfoliasi dengan lembut secara teratur. Tergantung pada keadaan kulit Anda, Anda dapat melakukan hal ini satu kali seminggu atau satu kali setiap 2 minggu. Pilihlah produk yang mengandung enzim buah atau asam alfa hidroksida untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi juga membantu berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang Anda gunakan dapat meresap masuk ke dalam kulit Anda dengan baik.

  • Hindari Berbagai Iritan

Hindarilah berbagai jenis produk kecantikan dan perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit Anda seperti sulfat, sabun, mentol, alkohol, pepermin, dan eukaliptus.

  • Hindari Minuman yang Membuat Anda Mengalami Dehidrasi

Walaupun mengkonsumsi banyak air putih tidak dapat mencegah kulit Anda menjadi kering, akan tetapi air putih dapat membantu kulit Anda tetap terhidrasi sehingga tidak terlalu kering. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi berbagai jenis minuman yang dapat membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi seperti kopi dan minuman beralkohol.

  • Jangan Lupa Memakai Bedak

Pilihlah bedak bagi kulit kering yang dapat membantu menghidrasi kulit Anda.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOSĀ App Store