Tren Antiaging Terbaru

134

Penambahan usia tampaknya menjadi momok yang menakutkan dan banyak dari antara kita berusaha merahasiakan usia kita sebenarnya. Kita tidak hanya mencoba menyembunyikan usia kita sebenarnya tetapi juga mencari cara agar tetap terlihat muda. Terbukti dari perkembangan produk-produk antianging yang maju pesat. Bagaimanapun kita belum menemukan kunci rahasia untuk tetap terlihat awet muda. Ranah dan ruang lingkup pengobatan antiaging berkembang dengan sangat cepat dan apa yang terbaru saat ini akan menjadi usang dalam waktu yang singkat.

Artikel berikut ini akan membahas mengenai trend pengobatan antiaging terbaru saat ini. Kami merekomendasikan agar Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter Anda sebelum menggunakan salah satu dari pengobatan ini.

Prosedur non-invasif

Sepuluh tahun yang lalu, pengobatan antiaging indentik dengan pisau operasi. Hal ini tidak berlaku lagi. Saat ini orang-orang lebih memilih prosedur non-invasif seperti suntik botox dan filler injections karena tidak perlu operasi, lebih aman dan memberikan hasil sama seperti operasi pengencangan wajah.

Diet dan Nutrisi

Suatu studi mengatakan keadaan sangat lapar dan mengurangi 30% dari kebutuhan kalori tubuh akan memperlambat proses penuaan. Jika saat ini kebanyakan orang memandang diet sebagai cara menurunkan berat badan, beberapa orang lainnya memandang diet sebagai cara menghambat proses penuaan. Jika kondisi kelaparan yang ekstrim dan pembatasan kalori sangat sulit untuk Anda lakukan, batasilah asupan karbohidrat Anda pada malam hari. Hal ini akan menghambat proses penuaan dengan peningkatan produksi growth hormon didalam tubuh Anda.

Growth Hormon manusia

Beberapa dokter di USA percaya jika growth hormon manusia dapat merupakan kunci awet ,uda. Banyak orang, termasuk bintang-bintang Hollywood terkenal melakukan suntik hormon ini. Tetapi suntikan ini tidak diijinkan, bahkan dilarang penggunaannya di Australia dan banyak negara Eropa lainnya. Saat ini masih dilakukan penelitian untuk membuktikan kegunaan dari growth hormone manusia sebagai formula antiaging.

Vampire Facelift

Saat ini Vampire Facelift sangat populer dan banyak digunakan oleh bintang Hollywood. Darah diambil dari orang tersebut kemudian diputar oleh alat centrifuge sampai mendapat konsentrasi trombosit yang diinginkan. Kemudian trombosit ini disuntikkan kembali kebawah kulit. Dengan menyuntikkan trombosit ke bawah kulit, akan merangsang keluarnya faktor-faktor pertumbuhan tubuh yang terdiri dari kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, jaringan lemak yang berfungsi untuk mengisi bagian bawah kulit yang longgar dan pembuluh darah yang akan membuat kulit terlihat cerah bercahaya. Terapi ini berfungsi sebagai pengganti suntikan botox atau bisa juga dikombinasikan untuk hasil yang lebih baik.

Antioksidan

Masalah terbesar penuaan adalah saat sel-sel tubuh tidak bisa untuk pulih saat terjadi kerusakan. Kerusakan ini terjadi biasanya karena bahan-bahan radikal bebas didalam tubuh. Antioksidan dapat menetralisir radikal bebas tersebut dan meminimalisir kerusakan sel. Antioksidan banyak ditemukan di buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna cerah. Saat ini juga sudah tersedia supplemen yang berisi zat antioksidan yang dapat digunakan untuk memperlambat proses penuaan.

 

Sumber: healthmeup