Turunkan Berat Badan Dengan Berenang!

103

Apakah Anda senang berenang? Bila iya, maka Anda harus senang karena berenang dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Berenang sangat baik sebagai latihan kardio. Berenang dengan gaya bebas atau kupu-kupu dapat membakar kalori hingga 50 kal per 30 menit. Berenang dengan gaya  santai, kalori yang dibakar sebanyak 200-250 kalori setiap 30 menit.

Nah, Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan ketika berenang:

PEMANASAN

Seperti halnya olahraga lain, pemanasan adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum berenang. Lakukan pemanasan sebelum masuk ke kolam. Setelahnya lakukan lagi pemanasan dalam air, seperti berenang dengan santai mengelilingi kolam terlebih dahulu.

Baca Juga: Manfaat Berenang Untuk Bayi

GANTI GAYA

Berenang dengan gaya yang sama setiap hari tak akan membantu menurunkan berat badan. Cobalah berbagai gaya yang berbeda-beda setiap kali berenang.

BERENANG CEPAT

Jangan berenang dengan santai, berenanglah dengan cepat. Mulai dengan perlahan, namun lebih cepat dari hari ke hari. Sama halnya dengan mempercepat lari ketika menggunakan treadmill.

HINDARI KALORI

Hindari makan makanan yang tinggi kalori seperti jus, cocktail, nasi putih, mie instan dan berbagai makanan berat lainnya ketika selesai berenang.

PENDINGINAN SETELAH BERENANG

Tak hanya pemanasan sebelum berenang, melakukan pendinginan setelah berenang juga diperlukan, untuk  memberikan waktu bagi tubuh berelaksasi.

 

Ayo segera ambil baju renang Anda dan dapatkan berat badan impian Anda. Lakukan olahraga ini dengan teratur.

Sumber: Info Kesehatan